Thursday, October 13, 2016

Ciri-ciri Jodohmu Sudah Dekat!

ciri-ciri jodoh menurut islam


Ciri-ciri Jodoh Sudah Dekat - Suatu saat, kamu pasti akan ditanya tentang pasangan hidupmu, dan saat itu seringkali kita tidak punya jawabannya.

Terutama jika belum mempunyai tambatan hati sama sekali, kayaknya pertanyaan tersebut jadi paling horror di sepanjang hidupmu. Iya, kan?

Setiap orang pasti ingin mempunyai pasangan yang sholeh akhirat dan dunianya. Contohnya jodoh yang tampan, hafal al-Qur'an, ibadahnya poll, dari nasab yang baik pula.

Tetapi kadang-kadang kita hanya berangan-angan saja tanpa mempersiapkan diri untuk kedatangan jodoh shaleh tersebut. Ini tentu menjadi kesalahan yang sudah menjadi kaprah. Manusia memang selalu seperti itu.

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang seperti itu ... maka, yuk, mulai untuk dirubah dari sekarang. Jika ingin jodoh yang terbaik maka lakukan persiapan-persiapan untuk kedatangan jodoh idaman dari sekarang, sebelum nanti menelan kekecewaan.

Allah membocorkan Rahasia tentang jodoh didalam surat An-nur Ayat 26 :

“ Wanita-wanita yang tidak baik untuk laki-laki yang tidak baik, dan laki-laki yang tidak baik adalah untuk wanita yang tidak baik pula. Wanita yang .baik untuk lelaki yang baik dan lelaki yang baik untuk wanita yang baik. (Qs. An Nur:26)

Meskipun asbab nuzul hadits tersebut adalah untuk menghibur Bunda 'Aisyah yang telah didera fitnah dahsyat, tetap saja ayat diatas Allah jelaskan laki-laki yang baik hanya untuk wanita yang baik begitu juga sebaliknya.

Nah, inilah ciri-ciri jodoh sudah dekat,

1. Keimanan dan Kebaikannya Hampir Setara

Mungkin kita sudah familiar dengan ungkapan, "Jodoh itu ibarat cermin." Yap, memang seperti itulah adanya.

Tetapi yang harus diingat adalah cermin yang dimaksud adalah cermin yang tidak memantulkan sempurna. Kenapa? Karena kalau memantulkan sempurna maka tidak ada yang namanya saling melengkapi, kan?

Nah, maksud dari setara ini adalah ketika kamu suka dengan suatu kebaikan, maka dia pun juga senang melakukannya. 

2. Karakter dan Kepribadiannya Hampir Mirip

Artinya, ada beberapa hal dalam dirimu yang bisa dilihat di dalam diri orang yang (mungkin) jodoh kita. Semisalkan kamu suka baca buku, dia pun juga ternyata suka baca buku. Atau bisa juga saling melengkapi. Satu suka baca satunya suka nulis. Enak gak, tuh?

3. Wajah yang Hampir Mirip

Ini sudah lazim kita temui, sepasang suami istri biasanya berwajah mirip. Entah itu dari matanya, hidungnya, mimik muka ketika senyum, atau lainnya.

Cobalah jalan-jalan, barangkali di jalan menemukan orang yang mirip denganmu. Siapa tahu itu jodoh? He he

4. Jika Bertemu Dengannya, Selalu Ingin Menundukkan Mata

Inilah salah satu ciri jodoh yang baik. Rasa-rasanya ketika bertemu seseorang yang memang sedari awal sudah mengait hati, meskipun tidak melihat mukanya, selalu saja mendebarkan.

Indah rasanya bila sebelum halal saja sudah saling menjaga pandangan.

5. Tutur Katanya Selalu Masuk ke Dalam Hati

Mungkin kata-katanya sederhana ketika berbicara denganmu, tetapi dengan kesederhaan seperti itu pun sudah membuat hatimu berdegup kencang tanda bahwa nasehat dan tutur katanya itu dapat membuatmu tergerak untuk melakukan sesuatu.

Nah, itulah sedikitnya ciri-ciri jodohmu sudah dekat

0 comments:

Post a Comment